Jumat, 13 Maret 2009

MUSUH UTAMAKU ADALAH KEMALASANKU


Di era global, era serba cepat, era semrawut, era yang sulit diprediksi, era krisis multidemensi dan apalagi mananya ini, memerlukan konsisten, komitmen, daya tahan, daya tangkal, motivasi diri yang sangat tinggi, diusahakan dengan telaten dan sabar agar dapat hidup dan berkembang kearah yang lebih baik.
Aku teringat sebuah syair :


Seorang musuh saya, mukanya sangat ingin saya ketahui,
Sebab dia terus menerus mengikuti tanpa terlihat,
Rencana saya dibatalkannya,
Bidikan saya digagalkannya,
dia menghambat jalan saya menuju ke depan,
Ketika saya mengejar sebuah tujuan luhur,
Dia berkata dengan muram kepada saya”tidak”
Pada suatu malam,
Saya menangkapnya dan memegangnya erat-erat,
dan cadarnya saya rengut,
Akhirnya, saya melihat kewajahnya dan …..
ternyata diri saya sendiri yang terlihat
(Jakoet Ezra dalam Success through Character)

Ternyata musuh utamaku adalah kemalasan yang ada pada diriku….
Ku coba untuk bangkit……
kerjakan sholat
lakukan dharma,
pada ibu/bapak,
keluarga,
dan negara
sukses

tapi kadang aku pesimis, bisakah ?
tapi AYO BANGKIT lawan kemalasan

Tidak ada komentar: